12 Kuburan Indah Di Dunia Yang Tersebar di Berbagai Negara

Tidak semua pemakaman memiliki kesan angker atau menyeramkan. Banyak kuburan indah di beberapa negara yang menjadi daya tarik tersendiri karena dianggap memiliki keindahan atau nilai historis.

Di Indonesia mungkin pemakaman San Diego Hills sudah terkenal sebagai ikon pemakaman indah nan mewah. Lalu bagaimana dengan pemakaman indah yang ada di belahan dunia lain? Ini daftar kuburan indah di dunia yang tersebar di berbagai negara dan benua..

Kuburan Indah St. Andrews Cathedral di Skotlandia

kuburan indah di St. Andrews Cathedral Skotlandia

Pemakaman di Saint Andrews Cathedral adalah bagian dari reruntuhan katedral Katolik Roma di St. Andrews, Fife, Skotlandia. Dibangun pada tahun 1158 dan menjadi pusat Gereja Katolik pada abad pertengahan di Skotlandia. Katedral ini merupakan tahta dimana Keuskupan Agung St. Andrews dan para Uskup setelahnya. Sebagian area katedral beserta area pemakaman mengalami kehancuran setelah misa Katolik dilarang selama Reformasi Skotlandia pada abad ke-16. Sisa reruntuhan menunjukkan katedral ini adalah gereja terbesar yang pernah dibangun di Skotlandia.

Pemakaman Père Lachaise di Paris, Perancis

makam indah Pere Lachaise, Paris, Perancis

Pemakaman Père Lachaise atau banyak dikenal sebagai Cimetière de l’Est, atau “Pemakaman dari Timur” adalah pemakaman terbesar di Paris, Prancis. Pemakaman ini memiliki luas sekitar 44 hektar. Pengunjung yang datang ke pemakaman ini lebih dari 3,5 juta orang setiap tahunnya, menjadikannya nekropolis yang paling banyak dikunjungi di dunia. Banyak tokoh terkenal di bidang seni yang dimakamkan di Père Lachaise ini, termasuk pianis Frédéric Chopin, Dith Piaf, Marcel Proust, Sarah Bernhardt, Oscar Wilde, J.R.D. Tata, dan Jim Morrison.

Père Lachaise merupakan pemakaman dengan konsep taman pertama di kota Paris. Pemakaman ini juga merupakan salah satu situs peringatan Perang Dunia I yang ada di Perancis. Pemakaman Père Lachaise terletak di Boulevard de Ménilmontant, dekat Stasiun Paris Métro Philippe Auguste yang ada di Jalur 2, dan terletak di sebelah pintu masuk utama.

Makam Okunoin di Prefektur Wakayama, Jepang

makam Okunoin di prefektur Wakayama, Jepang

Pemakaman Okunoin, yang terletak di Koyasan Prefektur Wakayama adalah salah satu kuburan indah yang menakjubkan. Didirikan pada tahun 805 oleh Kobo Daishi, salah satu tokoh agama terpenting di Jepang. Koyasan adalah pusat sekte Buddha Shingo. Mausoleum Kobo Daishi sendiri berada di pusat Pemakaman Okunoin ini.

Dengan lebih dari 200.000 batu nisan yang ada di sepanjang jalan ke mausoleum, pemakaman Okunoin juga memiliki kisah dari salah satu cerita di Jepang. Konon makam yang ada di pemakaman ini memiliki batu nisan tertutup lumut yang tidak lekang oleh waktu.

Waktu yang baik untuk datang ke pemakaman ini adalah di pagi hari atau selama hari berkabut, jika Anda cukup beruntung, Anda akan memiliki kesempatan untuk mendengar suara pepohonan yang retak karena pohon tertiup oleh hembusan angin.

Waverley Cemetery di Sydney, Australia

kuburan indah Waverley di Australia

Waverley Cemetery adalah pemakaman yang terletak di atas tebing di Bronte di pinggiran timur Sydney, New South Wales, Australia. Dibuka pada tahun 1877 dan dibangun oleh R. Watkins dan P. Beddie, pemakaman ini terkenal karena sebagian besar monumen Victoria dan Edward yang masih utuh yang berada disana.

Pemakaman ini disebut sebagai salah satu kuburan yang paling indah di dunia. Pemakaman Waverley berisi kuburan banyak orang penting Australia termasuk penyair Henry Lawson. Pemakaman Waverley ditambahkan ke dalam Daftar Warisan Negara Bagian New South Wales pada 28 Oktober 2016.

Pemakaman ini dimiliki oleh Dewan Waverley dan didanai sendiri dari pendapatan pemakaman seperti, acara penguburan, kremasi, tugu peringatan dan lahan makam yang jumlahnya lebih dari 86.000 orang. Pemakaman Waverley pernah digunakan untuk pembuatan film Mel Gibson pada tahun 1979 dan film “Long Story Short” pada tahun 2021. 

Pemakaman La Recoleta di Buenos Aires, Argentina

pemakaman Larecoleta di Buenos Aires, Argentina

Pemakaman La Recoleta adalah kompleks pemakaman di daerah Recoleta, Buenos Aires, Argentina. Beberapa tokoh penting dunia dimakamkan di area ini, seperti Evita Peron (mantan Ibu Negara dan pemimpin politik Argentina), Carlos Saavedra Lamas (peraih nobel perdamaian), Isabel Walewski Colonna (cucu dari Napoleon Bonaparte), Luis F. Leloir (peraih nobel di bidang kimia), dan beberapa mantan presiden Argentina.

Pemakaman ini terbentuk karena pada awalnya penduduk Buenos Aires yang meninggal dimakamkan di bagian bawah tanah gereja. Namun semakin lama ruangan untuk memakamkan di bawah gereja semakin terbatas dan juga menimbulkan masalah higienitas. Kemudian pada bulan November 1822, Gubernur Martin Rodriguez melarang cara pemakaman tradisional ini dan juga menghimbau warga untuk menggunakan kompleks pemakaman La Recoleta yang sudah dibangun.

Tata letak dari pemakaman La Recoleta dibuat oleh seorang arsitek Prancis yang bernama Próspero Catelin. Kemudian pada tahun 1881, Mayor Torcuato de Alvear melakukan renovasi secara menyeluruh dengan dibantu oleh arsitek Italia yang bernama Juan Antonio Burschiazzo.

Kuburan Indah Bonaventure Cemetery, Savannah, USA

kuburan indah Bonaventure di Savannah Amerika

Pemakaman Bonaventure adalah pemakaman di daerah pedesaan yang terletak di tebing Sungai Wilmington yang ada di sebelah timur Savannah, Georgia. Pemakaman ini menjadi terkenal ketika muncul dalam novel “Midnight in the Garden of Good and Evil” karya John Berendt pada tahun 1994. Novel ini kemudian diadaptasi menjadi sebuah film yang disutradarai oleh Clint Eastwood. Pemakaman Bonaventure ini adalah pemakaman terbesar di Georgia dengan luas hampir 65 hektar.

Pemakaman Mount of Olives di Jerusalem

pemakaman Mount of Olives di Jerusalem

Pemakaman Mount of Olives adalah pemakaman orang Yahudi tertua dan terpenting di Yerusalem. Usia pemakaman ini diperkirakan kurang lebih sekitar lima abad. Pemakaman ini bersebelahan dengan situs arkeologi yang jauh lebih tua yang dikenal sebagai pekuburan Silwan. Awalnya makam ini merupakan Wakaf Islam Yerusalem yang disewakan pada abad ke-16.

Pemakaman Mount Olives di Jerusalem ini berisi antara 70.000 hingga 150.000 makam dari berbagai periode, termasuk makam tokoh-tokoh terkenal yang ada dalam sejarah Yahudi. Pemakaman ini dianggap sebagai pemakaman Yahudi terbesar dan tersuci yang ada dunia.

Pemakaman Indah di Arlington National Cemetery

kuburan Indah Arlington National Cemetery

Pemakaman Arlington National Cemetery adalah salah satu kuburan nasional tertua di Amerika. Lokasi pemakaman terletak di perbukitan yang menandai tempat peristirahatan terakhir bagi lebih dari 14.000 veteran, termasuk mereka yang dulu bertempur saat perang saudara di Amerika. Pemakaman ini juga menawarkan tempat peristirahatan terakhir bagi tentara dan pensiunan angkatan bersenjata di Washington.

Pemakaman Arlington National Cemetery di Washington, D.C, Amerika Serikat ini berada dibawah yurisdiksi Departemen Angkatan Darat. Sekretaris Angkatan Darat di Amerika mengkonsolidasikan otoritas tersendiri dan membuat posisi direktur eksekutif untuk mengembangkan, mengoperasikan, dan mengelola program secara efektif dan efisien untuk area pemakaman ini.

Highgate Cemetery di London

kuburan indah di Highgate Cemetery di London, Inggris

Highgate Cemetery adalah sebuah tempat pemakaman di utara London, Inggris. Ada sekitar 170.000 orang yang dimakamkan dari sekitar 53.000 makam yang ada. Pemakaman Highgate terkenal karena orang-orang yang dimakamkan disana dan juga karena statusnya sebagai cagar alam.

Pemakaman ini ditunjuk sebagai Kelas I dalam Daftar Taman dan Kebun Bersejarah. Pemakaman ini adalah salah satu dari Tujuh Pemakaman yang menakjubkan di London. Highgate Cemetery sering dikunjungi sebagai objek wisata di London karena merupakan tempat yang indah dan mengagumkan.

Assistens Cemetery, Copenhagen, Denmark

Assistens Cemetery, Jerman

Pemakaman Assistens atau Assistens Kirkegård di Kopenhagen, Denmark, adalah situs pemakaman bagi banyak tokoh terkenal di Denmark. Pemakaman ini juga merupakan ruang terbuka hijau yang penting di distrik Nørrebro. Pemakaman ini sendiri diresmikan pada tahun 1760.

Awalnya pemakaman ini adalah situs pemakaman untuk kalangan kelas bawah yang ditata untuk menghilangkan kesan kuburan yang ramai karena berada di dalam kota, tetapi selama era keemasan di paruh pertama abad ke-19, tempat itu menjadi terkenal karena banyak tokoh terkemuka pada zaman itu dimakamkan disana. Beberapa tokoh yang dimakamkan di Assitens Cemetery seperti seperti Hans Christian Andersen, Søren Kierkegaard, Christoffer Wilhelm Eckersberg, dan Christen Købke.

Pada akhir abad ke-19, ketika Pemakaman Assistens menjadi ramai, sejumlah pemakaman baru didirikan di sekitar Kopenhagen, termasuk Pemakaman Vestre, tetapi hingga abad ke-20, pemakaman ini terus menarik orang-orang terkenal. Diantara yang terakhir adalah fisikawan pemenang Hadiah Nobel Niels Bohr dan sejumlah musisi jazz Amerika yang menetap di Kopenhagen selama 1950-an dan 1960-an, termasuk Ben Webster dan Kenny Drew.

Green Wood Cemetery New York

kuburan indah di Green Wood Cemetery New York

Pemakaman Green-Wood didirikan pada tahun 1838 sebagai pemakaman pedesaan dengan luas 193 hektar yang ada di bagian barat Brooklyn, kota New York. Pemakaman ini terdaftar sebagai tempat nasional bersejarah dan dijadikan landmark nasional pada tahun 2006.

Banyak penduduk setempat dan orang-orang terkemuka yang dimakamkan di Green Wood Cemetery ini, seperti Leonard Bernstein, Boss Tweed, Charles Ebbets, Jean-Michel Basquiat, Louis Comfort Tiffany, dan Horace Greeley. Pemakaman ini juga merupakan tempat peristirahatan banyak jenderal saat terjadi perang saudara, legenda bisbol, politisi, artis, dan juga penemu.

Old Jewish Cemetery, Prague

Old Jewish Cemetery Prague

The Old Jewish Cemetery adalah pemakaman Yahudi yang ada di Prague, Republik Ceko, merupakan salah satu pemakaman yang terbesar di Eropa. Pemakaman ini juga merupakan salah satu monumen sejarah Yahudi yang paling penting di Praha.

Tokoh terkenal dari komunitas Yahudi setempat yang dimakamkan disini diantaranya; rabi Jehuda Liva ben Becalel (1526–1609), pengusaha Mordecai Meisel (1528–1601), sejarawan David Gans (1541–1613) dan rabi David Oppenheim (1664–1736). Hingga hari ini pemakaman indah ini dikelola oleh Museum Yahudi yang ada di Praha.

Kuburan Indah di San Diego Hills

Pemakaman San Diego Hills memiliki berbagai tipe kuburan indah yang ada di Karawang Jawa Barat, Indonesia. Pemakaman ini menyediakan lahan makam untuk muslim , makam Kristen, dan juga makam agama Budha. Dengan membeli makam disini keluarga dapat memiliki makam indah dengan berbagai fasilitas yang ada di pemakaman mewah Karawang ini. 

Hubungi Marketing San Diego Hills di nomor 0811 9888 959 untuk persiapan lahan dan harga makam bagi anda dan keluarga anda.

Pilihan Lokasi Makam di San Diego Hills

Tipe lahan makam san diego hills
MansionKetersediaan
 Serenity Available
 Crown N/A
 Eden N/A
 Sunshine Available 
 Light N/A
 Mt. SinaiAvailable
pemakaman islam san diego hills
MansionKetersediaan
 Al Halim  Available
 Isya
 Available
 Al Jamil Available 
 Mercy Available 
 Charity N/A
 Al MajidAvailable
Pemakaman Chinese san diego hills
MansionKetersediaan
Rumah Abu Available
Lotus
N/A
Willow N/A
Emerald Available
Cherry Blossom Available
Bong PiN/A

Bagikan informasi ini dengan klik tombol dibawah ini

Share on facebook
Facebook
Share on pinterest
Pinterest
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
0811 9888 959
Chat Whatsapp