3 Langkah Mudah Balik Nama Sertifikat Lahan Makam di San Diego Hills

Suatu aset tentu memiliki dokumen resmi yang digunakan sebagai tanda bukti kepemilikan dan bisa dialihkan haknya. Sama halnya dengan kepemilikan lahan makam di San Diego Hills, kepemilikan lahan makam di San Diego Hills juga memiliki dokumen resmi berupa Surat Kolektif Makam (SKM) yang bisa dilakukan balik nama sertifikat.

Sertifikat yang diterbitkan San Diego Hills ini merupakan bukti hak bagi pembeli untuk memakamkan sesuai dengan data yang tertera di Surat Kolektif Makam. Surat Kolektif Makam (SKM) ini juga bisa dipindahtangankan atau dialihkan kepemilikan dengan cara balik nama sertifikat.

jual makam san diego hills

Untuk Apa Balik Nama Sertifikat Lahan Makam??

Kadang ada beberapa situasi yang mengharuskan pemilik lahan untuk mengalihkan hak kepemilikan suatu aset. Di San Diego Hills sendiri tujuan proses balik nama sertifikat umumnya terbagi menjadi 2, yaitu :

1. Balik Nama Untuk Pengalihan Hak

Lahan makam yang dibeli di San Diego Hills mungkin saja tidak digunakan oleh pemilik Surat Kolektif Makam karena kondisi tertentu, misalnya permintaan keluarga untuk memakamkan almarhum di makam milik keluarga, tidak di San Diego Hills. Pada kondisi ini lahan makam yang sudah dibeli tentu tidak dipakai atau tidak digunakan. Salah satu kelebihan memiliki lahan makam di San Diego Hills adalah Surat Kolektif Makam (SKM) dapat diwariskan atau dialihkan ke pihak keluarga yang lain.

2. Jual Lahan Makam Untuk Menjadikan Uang Kembali

Lahan makam di San Diego Hills merupakan sebuah aset, karena sertifikat yang diterbitkan oleh San Diego Hills ini dapat dijualbelikan kepada pihak lain. Pada saat keluarga membutuhkan dana untuk keperluan lain, sertifikat ini juga dapat dikonversikan kembali menjadi uang dengan cara jual beli lahan makam ke pihak lain. 

Sebagai aset, kepemilikan Surat Kolektif Makam (SKM) di San Diego Hills dapat dijadikan nilai uang kembali dengan cara yang benar dan tepat. Tentunya lahan makam yang diperjualbelikan ini belum diisi atau digunakan oleh pemilik lahan makam.

Baca juga : Harga San Diego Hills

sertifikat makam di san diego hills

Balik Nama Dapat Dilakukan Ke Siapa??

Salah satu kelebihan Pemakaman San Diego Hills adalah kepemilikan lahan makam dapat dialihkan atau dapat dilakukan balik nama ke pihak lain. Selama lahan makam belum diisi atau digunakan, alih hak dapat dilakukan sesuai prosedur yang berlaku di Pemakaman San Diego Hills. 

Kepemilikan Surat Kolektif Makam (SKM) dapat dialihkan ke berbagai pihak seperti keluarga (orang tua, anak, kakak, adik, dll), atau pihak lain diluar keluarga seperti kerabat, relasi, tetangga, karyawan, orang lain, dll.

3 Langkah Mudah Balik Nama Sertifikat di San Diego Hills

Untuk melakukan pengalihan hak atau balik nama sertifikat kepemilikan Surat Kolektif Makam (SKM) tentunya harus melalui prosedur yang sesuai dengan aturan yang ada di San Diego Hills. Untungnya pihak San Diego Hills memberikan cara yang mudah untuk melakukan proses balik nama sertifikat kepemilikan lahan makam, sehingga memberikan kemudahan kepada pemilik lahan yang ada di San Diego Hills

Ini adalah 3 langkah mudah yang perlu dilakukan untuk melakukan pengalihan hak Surat Kolektif Makam (SKM) di San Diego Hills.

1. Ajukan Permintaan Balik Nama Sertifikat

Langkah pertama adalah