logo san diego hills

Syarat & Ketentuan Permohonan Pemakaman di San Diego Hills

Prosesi pemakaman yang dilakukan di pemakaman San Diego Hills Memorial Park tentu memiliki syarat & ketentuan yang harus diikuti oleh keluarga pemilik lahan makam. Keluarga juga perlu memahami prosedur permohonan pemakaman pada saat terjadi kedukaan agar prosesi pemakaman dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

syarat & ketentuan permohonan pemakaman di san diego hills

Syarat & Ketentuan Permohonan Pemakaman

Berikut ini adalah poin-poin Syarat & Ketentuan Permohonan Pemakaman di San Diego Hills Memorial Park pada saat lahan makam akan digunakan.

  1. Pihak keluarga harus menunjuk 1 (satu) orang sebagai penanggung jawab acara pemakaman (PIC) dari pihak keluarga untuk mengurus seluruh proses administrasi pemakaman almarhum/almarhumah.
  2. Pengajuan permohonan pemakaman yang dilakukan oleh PIC Pemakaman dapat dilakukan dengan menghubungi :
    • Marketing San Diego Hills di 0811 9888 959
    • Emergency call San Diego Hills di 08170017003
    • Telpon kantor Karawang (021) 89114080 ataupun melalui Family Service Counselor (FSC).
  3. PIC Pemakaman yang ditugaskan oleh pihak keluarga Almarhum harus melengkapi seluruh dokumen permohonan pemakaman antara lain :
    • Surat Kolektif Makam (SKM) asli apabila sudah diterbitkan oleh SDH
    • Salinan KTP dan KK Alm/h
    • Salinan Surat Kematian Alm/h / Sertifikat Rekam Medis Penyebab Kematian
    • Salinan KTP dan KK Pemilik Lahan
  4. PIC Pemakaman harus dapat menunjukan Surat Kolektif Makam (SKM) asli kepada tim Sales Administration Departemen San Diego Hills (SAD) maksimal H-1 sebelum pemakaman untuk dapat divalidasi kebenaran dan keasliannya. 
  5. PIC Pemakaman dapat menunjukan SKM asli tersebut ke tim SAD yang berada di Head Office ataupun tim SAD yang berada di Site Office Karawang. Untuk pemakaman muslim, maksimal jam 09.00 pagi pada hari H.
  6. Apabila SKM asli tidak dapat ditunjukan oleh PIC Pemakaman, maka Pemilik Lahan harus menandatangani Surat Pernyataan. Penandatangan Surat Pernyataan oleh Pemilik Lahan dilakukan untuk kondisi-kondisi sebagai berikut:
    • Surat Pernyataan SKM hilang / belum ditemukan, hanya dapat ditandatangani oleh Pemilik Lahan
    • Apabila pemilik lahan makam adalah Alm/h, maka Surat Pernyataan harus dibuat oleh ahli waris dari Alm/h yang bersangkutan.
    • Apabila SKM asli belum dapat ditemukan tempat penyimpanannya, Pemilik Lahan dapat membuat Surat Pernyataan SKM Belum Ditemukan dimana Pemilik Lahan akan diberikan waktu selama 1 (satu) minggu setelah hari pemakaman untuk memberikan SKM asli tersebut ke tim SAD baik yang berada di Head Office atau di Karawang. Jika dalam waktu 1 (satu) minggu tersebut Pemilik Lahan belum bisa menunjukan SKM asli, maka Pemilik Lahan harus membuat Surat Laporan Hilang dari Kepolisian.
    • Apabila Pemilik Lahan tidak dapat menemukan SKM asli, Pemilik lahan harus membuat Surat Pernyataan SKM Hilang dan melampirkan Surat Laporan Hilang dari Kepolisian.
  7. Proses validasi yang dilakukan oleh Tim SAD terkait dengan SKM yang tidak dapat ditunjukkan, seperti yang disebutkan pada poin 5 diatas, adalah memastikan bahwa pemilik lahan yang tercantum dalam Surat Pernyataan telah sesuai dengan Pemilik Lahan yang terdaftar dalam sistem untuk unit yang dimaksud.
  8. Tanpa proses verifikasi ini, maka permohonan pemakaman akan ditolak dan tidak dapat dilakukan pemakaman. Dan ini menjadi tanggung jawab sepenuhnya Pemilik Lahan.

Syarat & Ketentuan Sertifikat Makam

Sesuai pada poin 6 diatas, jika sertifikat makam San Diego Hills tidak dapat ditunjukan pada saat lahan makam akan digunakan, maka keluarga harus menyetujui dan menandatangani surat pernyataan.

Surat Pernyataan Sertifikat makam belum ditemukan

Beberapa poin yang dinyatakan dalam Surat Pernyataan SKM Belum Ditemukan diantaranya adalah : 

  1. Pernyataan blok dan nomor unit makam di San Diego Hills beserta nama Almarhum yang dimakamkan dan tanggal pemakaman.
  2. Pernyataan bahwa apabila dalam jangka waktu 7 (tujuh) hari sejak tanggal pemakaman ternyata Sertifikat Kolektif Makam (SKM) tersebut belum juga ditemukan, maka saya menyatakan bahwa Sertifikat Kolektif Makam (SKM) tersebut hilang dan tidak berlaku lagi. Untuk itu keluarga wajib melampirkan foto copy identitas (KTP) dan Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian.
  3. Pernyataan bahwa berdasarkan pernyataan yang tersebut dalam butir 2 di atas, pihak keluarga mengajukan permohonan untuk dapat diterbitkan Sertifikat Kolektif Makam (SKM) yang baru sebagai pengganti Sertifikat Kolektif Makam (SKM) yang belum diketahui keberadaannya atau hilang tersebut.
  4. Pernyataan bahwa bertanggung jawab penuh atas segala akibat yang mungkin timbul di kemudian hari atas Sertifikat Kolektif Makam (SKM) asli lahan makam yang belum diketahui keberadaannya yang dinyatakan hilang sebagaimana tersebut dalam butir 2 di atas, dan untuk pihak keluarga menjamin sepenuhnya serta membebaskan PT. Sandiego Hills Memorial Park dari segala tanggung jawab, tuntutan, ganti rugi dan lain sebagainya dari pihak manapun dan dari siapapun juga.

Pemakaman San Diego Hills

Pemakaman San Diego Hills dikenal sebagai makam pilihan keluarga di Indonesia. Ini tidak terlepas dari berbagai kelebihan San Diego Hills sebagai pemakaman eksklusif dibandingkan pemakaman umum lainnya, sehingga banyak dipilih sebagai tempat peristirahatan terakhir untuk keluarga tercinta.

Untuk informasi lahan makam dan harga San Diego Hills dapat menghubungi marketing San Diego Hills di 0811 9888 959 (telpon/WA). Konsultasikan kebutuhan lahan makam anda sesuai dengan kebutuhan dan anggaran keluarga. 

Kunjungi video San Diego Hills lainnya di chanel Youtube San Diego Hills

Playlist Video Youtube :
Pemakaman Islam
Pemakaman Kristen
Pemakaman Budha (Chinese)
Fasilitas San Diego Hills
Mansion
Paket Biaya Pemakaman
Acara Pemakaman
Tipe Pemakaman

Follow Us On :

Phone icon
0811 9888 959
WhatsApp icon
Whatsapp