RADITYA OLOAN, SUAMI JOANNA ALEXANDRA DIMAKAMKAN DI SAN DIEGO HILLS

Suami dari aktris Joanna Alexandra, Raditya Oloan Immanuel Panggabean, menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis 6 Mei 2021. Raditya Oloan yang juga merupakan gembala Senior Gereja JKI Muda ini dijadwalkan dimakamkan hari ini Minggu tanggal 9 Mei 2021 di San Diego Hills pada pukul 10.00 WWIB.

pemakaman raditya oloan suami joanna alexandra di san diego hills

Setelah beberapa hari berjuang di ruang ICU RSUP Persahabatan, akhirnya suami Joanna Alexandra ini harus berpulang. Beberapa kali Joanna mengajak followers Instagramnya untuk ikut mendoakan sang suami tanpa pernah putus harapan. Setelah sebelumnya aktor Ashraf Sinclair, kepergian Raditya Oloan ini juga menjadi tambahan daftar keluarga artis yang dimakamkan di San Diego Hills.

Baik Joanna maupun Radit sering mengupdate kabar dirinya melalui Instagram milik masing-masing. Joanna selalu menceritakan tentang bagaimana kondisi suaminya, harapannya agar sang suami sembuh sampai ajal akhirnya memisahkan mereka. 

Raditya Oloan dimakamkan di San Diego Hills - Joanna Alexandra

Raditya Oloan lahir pada tanggal 7 Desember 1984, meninggal pada usia 36 tahun karena penyakit yang dideritanya setelah sembuh dari Covid-19. Berikut rangkuman riwayat penyakit yang dialami Raditya Oloan.

Radit Positif Covid 19

14 April 2021, Joanna Alexandra mengunggah foto dia bersama suaminya yang positif Covid-19 memilih menjalani perawatan di RSDC Wisma Atlet. Joanna saat itu sempat menceritakan kondisi suaminya yang terus merasa sesak napas. “Sekarang suamiku lagi di IMCU (intermediate care unit) and he’s on high flow oxygen… lagi berharap supaya saturasi dan angka2 lainnya cepat membaik supaya bisa balik ke kamar sama aku lagi,” tulis Joanna.

Di Wisma Atlet, Radit berada di ruangan Intermediate Care Unit (IMCU) untuk mendapat aliran oksigen karena saturasinya rendah.

Baca juga : Makam San Diego Hills Covid

raditya oloan positif covid

Akun @joannaalexandra milik Joanna memang banyak menceritakan kondisi dirinya maupun Raditya lewat unggahannya di media sosial Instagram.

“Btw, tadi pagi gue udah di swab dan hasilnya negatif. Tapi si covid itu sempet bikin serangan sampe badan gue terjadi peradangan,” tulis akun Instagram @radityaoloan pada hari Jumat (30/4/2021), sebelum masuk Intensive Care Unit (ICU).

Dirujuk Ke RS. Persahabatan

Pada tanggal 17 April 2021 Radit dirujuk ke RSUP Persahabatan untuk mendapat penanganan yang lebih baik. Ketika itu Joanna masih dirawat di RSDC Wisma Atlet bersama beberapa orang rumahnya yang juga ikut positif Covid-19. Baik Radit atau Joanna sempat menegaskan kalau dirawatnya Radit di ICU sudah bukan lagi karena positif Covid-19, namun efek dari virus Corona yang disebut Radit membuat terjadinya peradangan.

“Btw tadi pagi gue udah di swab dan hasilnya negatif. Tapi si covid itu sempet bikin serangan sampe badan gue terjadi peradangan,” tulis Raditya di akun Instagramnya @radityaoloan.

Keberangkatan Radit menuju RSUP Persahabatan diantar oleh sejumlah tenaga kesehatan dan dua anaknya, Zuriel Paris dan Zeraiah Moria. Hingga hari Jumat (30/4/2021) Radit mengabarkan dirinya masih harus menjalani perawatan di ICU walaupun telah dinyatakan negatif Covid-19. Ia mengungkapkan badannya mengalami peradangan karena dampak terkena Covid-19.

Baca juga : San Diego Hills Covid

suami joanna alexandra masuk icu

Joanna juga mengungkapkan Radit mengalami infeksi bakteri yang lumayan kuat. Tak hanya itu, Radit juga mengalami badai sitokin hingga menyebabkan seluruh tubuhnya hiper-inflamasi.

Ia juga harus melalui proses CVVH karena ginjalnya kurang berfungsi secara baik. “Jadi sekarang suamiku posisinya masih di ICU, dibuat tidur karena memakai ventilator”

Profil Raditya Oloan

Suami Joanna Alexandra merupakan salah satu gembala Senior Gereja JKI Muda. Pria dengan nama lengkap Raditya Oloan Immanuel Panggabean ini lahir di Jakarta pada 7 Desember 1984. Ia resmi menikah dengan Joanna Alexandra pada tanggal 16 Juni 2007 ketika usia Raditya Oloan 23 tahun.

Dari pernikahannya dengan Joanna, Radit dikaruniai empat orang buah hati, dua laki-laki dan dua perempuan. Mereka adalah Zuriel Paris Jedidiah Panggabean, Zeraiah Moria Phinehas Panggabean, Zoey Havilah Salajena Panggabean, dan Ziona Eden Alexandra Panggabean.

Radit diketahui juga menjadi bagian dari komunitas rohani bernama Menjadi Utuh dan Asli (MUDA). Dalam komunitas tersebut, Radit adalah seorang Pastor Senior. Tak hanya itu, ia juga merupakan pendiri Love Academy, sekolah informal berbasis online.

Raditya Oloan & Joanna Alexandra

Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan Immanuel Panggabean, meninggal dunia pada hari Kamis tanggal 6 Mei 2021 dan dimakamkan di lahan makam Mansion Gentleness, salah satu area makam Kristen San Diego Hills. Jenazah dimakamkan pada Minggu 9 Mei 2021 pada pukul 10.00 WWIB. 

Baca juga : Harga Makam Raditya Oloan

Kunjungi video San Diego Hills lainnya di chanel Youtube San Diego Hills

Playlist Video Youtube :
Pemakaman Islam
Pemakaman Kristen
Pemakaman Budha (Chinese)
Fasilitas San Diego Hills
Mansion
Paket Biaya Pemakaman
Acara Pemakaman
Tipe Pemakaman

San Diego Hills memiliki beberapa pilihan paket yang ditawarkan, diantaranya:

Pilihan Lokasi Makam di San Diego Hills

MAKAM KRISTEN

Tipe lahan makam san diego hills
MansionKetersediaan
 Serenity Available
 Crown N/A
 Eden N/A
 Sunshine Available 
 Light N/A
 AdorationN/A
pemakaman islam San Diego Hills
MansionKetersediaan
 Al Halim  Available
 Isya
 Available
 Al Jamil Available 
 Mercy Available 
 Charity N/A
 Al MajidAvailable
Pemakaman Chinese san diego hills
MansionKetersediaan
 Rumah Abu Available
 Lotus N/A
 Willow N/A
 Emerald Available
 Bong Pi N/A

Bagikan informasi ini dengan klik tombol dibawah ini

Share on facebook
Facebook
Share on pinterest
Pinterest
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
0811 9888 959
Chat Whatsapp